Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung

Pelantikan JPTP Sekretaris Daerah Kab. Tulungagung

Pada tanggal 31 Desember 2019 Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tulungagung bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung kepada Drs. SUKAJI, M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung

Dalam acara strategis ini dihadiri oleh tamu undangan yaitu Bupati Tulungagung; Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung; Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah; Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung; Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Dan Sekretaris Daerah Kota Blitar; Tim Pansel JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung; dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung serta dari rekan-rekan media massa.

Selanjutnya Bupati Tulungagung - Drs. H. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa Pengangkatan Sekretaris Daerah kali ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku bahwa pengangkatan Sekretaris Daerah telah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur dengan surat Nomor: X.821.2/239/204.4/2019 tanggal 17 Desember 2019 serta rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-4360/KASN/12/2019 Tanggal 17 Desember 2019 .

Di dalam akhir Sambutan Beliau juga menyampaikan kepada Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik, untuk menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, diantaranya yaitu :

  1. Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.
  2. Jabatan Sekretaris Daerah mempunyai peran yang sangat penting karena berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam membina hubungan kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya sebagai motor penggerak organisasi Pemerintah Kabupaten Tulungagung.
  3. Sekretaris Daerah juga harus dapat membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan Kepala Daerah, harus mampu menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh instansi baik internal maupun eksternal..