PELANTIKAN KEPALA SEKOLAH SD DAN SMP DI LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN TULUNGAGUNG

Pelantikan Kepala Sekolah

Pada Hari Selasa 14/04/2020 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Tulungagung Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji M.Si melantik kepala sekolah Jenjang SD dan SMP
 

Prosesi Pelantikan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan antara lain physical distancing, menggunakan masker dan sarung tangan, serta tidak ada tamu undangan. Pada acara Pelantikan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Tulungagung Drs. Sukaji M.Si, Kepala BKD Tulungagung Drs. Arief Boediono M.Si, Plt. kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Drs. Hariyo Dewanto M.M serta para guru yang di lantik menjadi kepala sekolah.
Pelantikan kepala sekolah SD dan SMP ini dilaksanakan Berdasarkan Lampiran Surat Keputusan Bupati Tulungagung nomor 821.2/ 63/ 203 /2020 tanggal 7 April 2020 Tentang pemberhentian guru yang di beri tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah dan Lampiran Surat keputusan Bupati Tulungagung nomor 824/ 75 / 203 /2020 tanggal 13 April 2020 Tentang pemindahan Guru yang diberi Tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah, adapun Kepala Sekolah Yang di Lantik Sebanyak 37 Orang Terdiri dari 32 Kepala Sekolah SMP dan 5 Orang Kepala sekolah SD.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, dalam sambutanya mengatakan Sekolah merupakan Institusi paling depan dalam menjalankan proses pendidikan, pendidikan secara makro pada akhirnya akan bermuara pada sekolah, melalui seluruh rangkaian proses pembelajaran didalamya. Sekolah sebagai Pusat pembelajaran memerlukan Kepala sekolah yang visioner dan memiliki kemampuan yang unggul dalam tata kelola, akuntabilitas dan pencitraan publik, bahwa seorang kepala sekolah di harapkan memiliki kopetensi manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepribadian dan sosial. Karena kepala sekolah yang memiliki kompetensi tersebut diharapkan mampu mengelola, mengembangkan sekolah, memberdayakan dirinya dan memacu peningkatan kinerja sekolah yang dipimpinnya kearah peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan.
Selanjutnya pada akhir sambutannya Beliau berharap “Bagi saudara-saudara yang pada hari ini menempati tempat tugas baru dapat memberikan perubahan dan memberikan motivasi yang inovatif bagi pengembangan proses pendidikan di tempat yang baru.”